Agus Marto Beberkan Alasan Jadi Komut Tokopedia

22 views

Jakarta – Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) Tokopedia, salah satu e-commerce besar di Indonesia. Agus Marto pun mengungkapkan alasannya bergabung ke Tokopedia.

Agus mengatakan dirinya sudah banyak mencicipi jabatan, baik di sektor publik dan sektor privat. Di sektor publik, dia pernah menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) hingga Menteri Keuangan.

Sedangkan di sektor privat Agus pernah menjabat bos di sejumlah perbankan, yang terakhir sebagai Direktur Utama Bank Mandiri.


Berbekal pengalaman tersebut, dia mengaku ingin berkontribusi positif untuk masyarakat. Salah satu caranya adalah bergabung dengan Tokopedia. Itu lah yang melatarbelakanginya menjadi Komut Tokopedia.

“Jadi saya selalu ingin bagaimana bisa tetap memberikan manfaat kepada orang banyak, gitu,” kata Agus di Jakata seperti ditulis Kamis (10/1/2019).

Dalam sebuah kesempatan, Agus mengaku pernah bertemu CEO sekaligus Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya. Saat berbincang, dirinya merasa cocok dengan visi dan komitmen Tokopedia.

“Waktu ketemu sama William melihat visinya, melihat komitmennya, saya sreg gitu,” sebutnya.

Agus dan William berdiskusi soal inklusi keuangan masyarakat. Yang menjadi fokus pembahasan ialah bukan hanya mendorong inklusi keuangan dan menjangkaunya ke masyarakat kecil, tapi juga bagaimana agar masyarakat bisa lebih berperan dalam pembangunan ekonomi.

“Jadi bukan hanya manfaat untuk (inklusif) mereka supaya lebih rata, tapi mereka juga lebih berpartisipasi untuk pengembangan ekonomi. Nah ini bisa dilakukan dengan Tokopedia,” jelasnya.

“Tapi kalau Tokopedia-nya bukan orang yang punya visi bagaimana membangun ekonomi kemasyarakatan, bagaimana supaya lebih berdaya ekonomi masyarakat, ya nggak akan tercapai kalau yang dikejar hanya gross merchandise value,” tambah Agus Marto.

(fdl/fdl)

Sumber Berita

قالب وردپرس

author
Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply