Arab Saudi Blokir Akun Twitter Imam Masjidil Haram

38 views

VIVA – Pemerintah Arab Saudi menutup akun Twitter pribadi milik Syekh Saud Al-Shuraim. Dia salah satu Imam Masjidil Haram di Kota Suci Mekah.

Dilansir dari Middle East Monitor, penutupan akun tersebut dilakukan setelah Al-Shuraim beberapa waktu lalu mengunggah komentar tentang isu-isu politik dan sosial terkait Kerajaan Saudi. Dia mengkritik adanya kebijakan sebagai sebuah pelanggaran terhadap ajaran Islam.

Imam Al-Shuraim lahir di Riyadh pada tahun 1964. Dia telah memegang beberapa posisi akademis senior termasuk Dekan dan Profesor Spesialis di Universitas Umm Al-Qura di Mekah. Dia juga menjadi seorang hakim di Pengadilan Tinggi di Kota Suci.

Salah satu rekan Imam Shuraim di Masjidil Haram yang menaungi Ka’bah Suci adalah Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais yang dikenal setia kepada kebijakan keluarga Kerajaan Saudi.

Berbeda dengan Al-Shuraim yang dipuji oleh banyak umat Muslim di dalam dan luar Kerajaan atas sikapnya yang berani, sebaliknya Al-Sudais banyak dikritik karena dianggap terlalu pro pada pemerintah Kerajaan Saudi yang dianggap sebagian kalangan mulai luntur nilai-nilai religiusitasnya. (ren)

Sumber Berita

قالب وردپرس

author
Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply