Bertahun-tahun Jerawatan, Ini Pesan Lorde untuk Kamu yang Wajahnya Senasib

63 views
Jakarta
Jerawat merupakan penyakit kulit yang paling banyak dialami orang dan sering kali membuat tidak percaya diri. Tak terkecuali penyanyi Lorde, yang mengaku telah lama bermasalah dengan jerawat sebelum akhirnya kulit wajahnya kembali mulus.

Pernah bertahun-tahun ‘hidup’ dengan jerawat, Lorde tahu bagaimana rasanya dikomentari banyak orang tentang kondisi kulitnya. Penyanyi 21 tahun ini berbagi pengalamannya di Instagram untuk memberitahu para follower-nya, bagaimana seharusnya bersikap terhadap orang dengan kulit berjerawat.

“Jerawat memang sangat menyebalkan. Tapi kamu tahu hal lainnya yang juga menyebalkan? Ketika jerawatmu tidak hilang selama bertahun-tahun, dan kamu sudah mencoba berbagai obat, perawatan, dan orang-orang tetap saja bilang, ‘Kamu tahu bagaimana aku berhasil menyembuhkan jerawat, pakai pelembap!'” ujar Lorde lewat postingan video di Instastories-nya.

Menurut Lorde, orang dengan kulit berjerawat, apalagi yang sudah mengalaminya bertahun-tahun, tentu sudah tahu perawatan yang benar untuk menyembuhkannya. Hanya saja, faktor penyebab jerawat bisa bermacam-macam dan tidak semua orang cukup beruntung jerawatnya hilang hanya dengan memakai pelembap.

Foto: istimewa

Dalam hal ini Lorde ingin memberitahu, sebaiknya jangan pernah berkomentar apapun tentang jerawat pada orang yang sedang mengalaminya, meskipun itu hanya sebuah saran. Kamu bisa memberikan saran perawatan atau produk yang digunakan hanya jika dia menanyakannya.

Lorde juga mengritik orang-orang yang suka memberikan saran untuk menyembuhkan jerawat, padahal ia tidak memintanya. Mungkin maksudnya baik, tapi itu seolah berasumsi kalau ‘si wajah berjerawat’ belum berusaha maksimal untuk menyembuhkan jerawatnya.

“Bikin masker dari madu, greek yogurt, dan alpukat! Kamu cuma harus beli scrub aprikot! Minyak kelapa, rahasianya minyak kelapa!” ujar Lorde sambil menirukan ucapan orang-orang yang pernah datang kepadanya.

Pelantun lagu ‘Green Light’ ini melanjutkan, “Dan yang terburuknya adalah, tentu saja, ketika orang-orang berpikir kamu jorok. ‘Kamu rajin cuci muka nggak sih?’ dan aku jawab, ‘Ya, aku cuci muka! Ini semua gara-gara kutukan turun temurun.'”

Foto: Hannah Peters

Lewat video Instastories, Lorde tidak sekadar protes atau mengritik orang-orang yang berpendapat tentang jerawat. Sahabat Taylor Swift ini ingin menyampaikan bahwa ia sangat mengerti dengan kesulitan dan tantangan yang dialami sesama penderita kulit berjerawat. Bahwa jerawat akan hilang pada waktunya, dan kuncinya adalah bersabar dan tidak bosan mencari metode penyembuhan yang tepat.

“Untuk semua di luar sana yang kulitnya bermasalah, dan benar-benar bermasalah, bukan cuma kulit bermasalah yang kalau dipakaikan produk mahal bisa langsung sembuh, aku tahu penderitaanmu. Kita pasti akan sembuh, pasti, aku janji,” kata Lorde.

Kalau kamu, hal menyebalkan seperti apa yang pernah dialami karena kulit berjerawat? (hst/hst)

Sumber Berita

قالب وردپرس

author
Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply