Dibanding Lorenzo, Marquez Akan Rasakan Tekanan Lebih Besar di MotoGP 2019

19 views

Jakarta – Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan bersaing di Repsol Honda. Menurut legenda balap motor, Wayne Rainey, Marquez akan rasakan tekanan yang lebih besar.

Mulai 2019, Lorenzo akan bertandem dengan Marquez usai menghabiskan dua tahun yang rumit bersama Ducati. Lorenzo melakoni debutnya di atas motor RC2013V di postseason test di Valencia dan Jerez.

Meski punya gengsi dengan statusnya sebagai juara dunia, Lorenzo kurang dijagokan menghadapi Marquez. Mengingat Lorenzo adalah debutan di Honda, sedangkan Marquez sudah mendominasi beberapa musim terakhir. Motor Honda pun dikembangkan untuk juara dunia tujuh kali itu.



Alhasil, Lorenzo akan ‘dimaafkan’ apabila tidak langsung memberikan kemenangan bagi Honda. Namun, bagi Marquez standar akan tetap sama.

“Marquez punya kelebihan-kelebihan tapi juga punya kelemahan-kelemahan dan ini yang harus dia perbaiki,” Rainey mengatakan kepada Autosport. “[Lorenzo] akan mempunyai sebuah motivasi besar untuk mendesak Marquez.”

“Tapi Lorenzo itu bisa diprediksi. Dia membalap dengan sebuah cara tertentu, dia mengambil risiko ketika menuju chequered flag. Kalau dia membuat Marquez dalam tekanan, membuat Marquez melakukan kesalahan, ini bagus untuk Lorenzo.”

“Tekanannya ada pada Marquez, lebih besar daripada Lorenzo karena Lorenzo baru datang dari Ducati. Honda itu timnya Marquez. Motornya dikembangkan untuk Marquez,” sambung Rainey.

“Lorenzo, seandainya finis ketiga atau keempat, dia bisa bilang ‘saya kan masih beradaptasi dengan motor’. Meski begitu, saya yakin Lorenzo akan ingin keluar dan memenangi balapan pertama untuk menunjukkan bahwa dia serius,” simpul peraih tiga gelar 500cc asal Amerika Serikat ini.

Simak Juga ‘Level 7 Marc Marquez’:

(rin/cas)

Sumber Berita

قالب وردپرس

author
Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply