Konser 2018 Ed Sheeran di AS Diperkirakan Raup Rp 1 Triliun

27 views
EPA

Ed Sheeran

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Penyanyi Ed Sheeran akan menggelar konser di Amerika Serikat selama tiga bulan pada 2018. Meski masih jauh, rangkaian konser Sheeran di Amerika Serikat ini sudah diperkirakan bakal meraup pendapatan 75 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Rangkaian konser rencananya dimulai di Pasadena, California, pada 18 Agustus 2018 dan ditutup di Atlanta, Georgia, pada 10 November 2018. Rencananya, Sheeran akan memainkan 30 pertunjukan selama tiga bulan di depan lebih dari 70 ribu penonton. Tak main-main, rangkaian konser Sheeran akan digelar di beberapa venue terbesar di Amerika Serikat.

Penjualan tiket dilakukan secara online melalui laman resmi www.edsheeran.com. Penjualan tiket konser secara pre sale untuk penggemar akan dimulai pada 16 Oktober mendatang. Sedangkan penjualan tiket konser secara umum akan dimulai pada 20 Oktober mendatang.

Meski penjualan tiket konser di mulai, Sheeran membocorkan bahwa jumlah tiket konser yang akan dijual cukup terbatas. Sehingga, sebagian penggemar mungkin tak akan mendapat kesempatan untuk membeli tiket tersebut.

“Tiket yang diedarkan tidak akan cukup (untuk semua peminat konser),” ungkap Sheeran seperti dilansir Daily Star.

Sheeran merupakan satu dari sedikit penyanyi asal Inggris yang mampu menyedot animo besar para pecinta musik di Amerika. Saking besarnya minat para pecinta musik Amerika terhadap Sheeran, Ahli pemasaran Brodie Cooper menilai Ed Sheeran mampu membuat area stadium penuh meski ia melakukan konser setiap hari selama tiga bulan.

“Dia bisa saja konser dengan penonton yang memenuhi area konser selama tiga bulan penuh jika ia mau,” kata Cooper.

Kepopuleran yang luar biasa ternyata tak dapat meyakinkan Sheeran untuk lebih percaya diri. Sheeran mengaku bahwa ia masih sering merasa tak percaya diri dan tetap memiliki kepribadian yang canggung dengan orang lain.

Rangkaian konser Sheeran di Amerika Serikat diperkirakan akan menghasilkan keuntungan bersih untuk Sheeran sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp 39 miliar. Pencapaian yang luar biasa dari penyanyi yang rendah hati.

Sumber Berita

قالب وردپرس

author
Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply