PBSI tetapkan skuat di kejuaraan dunia junior 2017

43 views
PBSI tetapkan skuat di kejuaraan dunia junior 2017

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (Beritaliputan.com) – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menetapkan skuat Merah Putih di Kejuaraan Dunia Junior 2017, Senin.

“Terjadi perubahan susunan dengan Kejuaraan Asia Junior kemarin, karena jatah jumlah atletnya juga berbeda,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Skuat tersebut terdiri dari sejumlah pemain yang memperkuat Indonesia di Kejuaraan Junior Asia dan ada pula beberapa nama baru yang dipanggil untuk turun bermain.

Susi menjelaskan di Kejuaraan Dunia Junior nanti akan ada masing-masing tiga wakil untuk ganda putra dan putri, sementara tunggal putra dan putri serta ganda campuran masing-masing empat wakil.

“Kami akhirnya memilih berdasarkan prestasi dan seleksi,” kata Susi yang juga menjadi manajer tim junior Indonesia tersebut.

Turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini sendiri akan mempertandingkan dua kategori, yaitu beregu campuran dengan format Piala Sudirman dan perorangan. Indonesia menargetkan satu gelar juara dari nomor perorangan dan babak semifinal untuk nomor beregu.

“Target Indonesia untuk perorangan sendiri satu gelar juara. Saya tidak menentukan sektor mana. Kami berharap bisa mendapat yang terbaik untuk prestasi Indonesia. Kalau untuk beregu minimal semifinal, tapi kami berharap lebih dari itu,” kata Susi lagi.

Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini akan berlangsung di Yogyakarta, pada tanggal 9-22 Oktober 2017 dan pengundiannya akan berlangsung pada 28 September 2017 di Jakarta.

Adapun susunan pemain beregu dan perorangan Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior 2017 adalah:

Beregu:

Putra:

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Rinov Rivaldy, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Muhammad Shohibul Fikri, Ghifari Anandaffa Prihardika, Adnan Maulana, Rehan Naufal Kusharjanto

Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Jauza Fadhila Sugiarto, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Agatha Imanuela, Angelica Wiratama

Perorangan:

Tunggal Putra:

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, Alberto Alfin Yulianto, Muhammad Rehan Diaz

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata, Choirunnisa, Asty Dwi Widyaningrum

Ganda Putra:

Muhammad Shohibul Fikri/Adnan Maulana, Ade Bagus Sapta Ramadhany/Ghifari Anandaffa Prihardika, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:

Ribka Sugiarto/Jauza Fadhila Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Serena Kani/Phita Haningtyas Mentari

Ganda Campuran:

Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Renaldi Samosir/Herdiana Yuli Marbela, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Angelica Wiratama, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber Berita

قالب وردپرس

author

Media Online yang menyediakan Berita serta Liputan yang Akurat dan Fakta secara Cepat

Related Post

Leave a reply